Rabu, 13 April 2011

DIKSAR MENWA UMS 2011

Pendidikan Dasar atau yang biasa disingkat DIKSAR merupakan salah satu jenjang pendidikan yang harus ditempuh anggota Resimen Mahasiswa untuk diakui sebagai anggota Resimen Mahasiswa secara nasional dimana mereka akan mendapatkan Nomor Buku Pokok (NBP). Diksar mahadipa-mahakarta rutin dilaksanakan di Dodik Bela Negara Magelang setiap awal tahun.
Tahun 2011 DIKSAR MAHADIPA-MAHAKARTA diselenggarakan pada tanggal 20 februari 2011 sampai 3 maret 2011. Dalam DIKSAR tahun 2011 ini terdapat sedikit perubahan dalam materi yang diberikan, misalnya tidak adanya beberapa materi yang berkaitan dengan tekhnik-tekhnik pertempurn seperti Tekhnik Kesatuan Kecil (TKK) dan Tekhnik Pertempuran dasar (NIKPURSAR) serta tidak diperbolehkan menggunakan senjata.
Di tahun ini Menwa satuan 916/samber nyowo Universitas Surakarta (UMS) mengirimkan 4 personilnya untuk mengikuti diksar, yaitu Iskandarsyah, Siti sa’adah, wahyu sekti dan amin. Mereka dipilih karena memiliki loyalitas yang mereka tunjukkan kepada satuan. Setelah menempuh DIKSAR, diharapkan mereka bisa menjadi anggota MENWA yang loyal terhadap satuan dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan MENWA, khususnya MENWA Satuan 916/Samber Nyowo UMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar